Wednesday, January 9, 2013



Pesantren ANNAHDLAH UP - Tanggal 3-6 januari 2013 telah berlangsung kegiatan lomba antar SMU, MA, SMK Se-sulawesi Selatan yang bertajuk olimpiade dakwah (OLDAK). Kegiatan ini dilaksanakan oleh HMJ Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah santri(wati) dari Pon. Pes. An-Nahdlah UP, masing-masing mewakili An-Nahdlah layang dan An-Nahdlah sudiang. Selain dari itu, pesantren Assa’diyah putri sengkang pun menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Adapun lomba-lomba yang diikuti oleh santri(wati) tersebut diantaranya lomba ceramah, akustik religi, dan karya tulis ilmiyah. Salah satu cabang lomba yang tidak diikuti adalah lomba presenter. Ini disebabkan karena tidak adanya kemampuan santri(wati) dalam hal tersebut. “tidak ada yang tahu tentang presenter dan tidak adanya bimbingan disekolah mengenai hal itu” kata salah satu santri saat ditanya usai mengikuti lomba. Padahal lomba presenter ini ditempatkan di salah satu lab kebanggaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar yaitu lab Studio TV.

Dari masing-masing lomba, pesarta santri(wati) An-Nahdlah hanya berhasil memenangkan lomba akustik sebagai juara 1. Namun mereka berhasil mendapatkan sertifikat dari berbagai ajang lomba yang diikuti. (bis010)

3 comments:

  1. Ini adalah Olimpiade Dakwah pertama yg didakan di UIN Alauddin Makassar, dan mungkin yg pertama kali juga diadakan di muka bumi ini, hehe
    Insya Allah, tahun ini HMJ KPI masih akan menggelar Olimpiade Dakwah. So, sampai jumpa di OLDAK selanjutnya

    ReplyDelete
  2. oh ya, gambar di atas itu bukan tim An-Nahdlah yg meraih juara 1

    ReplyDelete
  3. wahhhh... salut buat KPI uin alauddin... jangan pernah bosan bawa undangan ke sekolah kami...!!!

    ReplyDelete