Sunday, April 21, 2013

Suara ANNAHDLAH UP - Ujian Nasional (UN) yang awalnya dijadwalkan pada hari senin (15/04/13) harus tertunda karena terlambatnya pendistribusian soal ujian. Keterlambatan pelaksanaan ujian ini bukan hanya terjadi di provinsi Sulawesi Selatan, namun 11 provinsi lainnya juga mengalami keterlambatan seperti ini.

Sebagaimana, di sekolah-sekolah lainnya, di Pesantren ANNAHDLAH UP mengalami peundaan pelaksanaan UN. Hal ini menyebabkan kekecewaan para Santri dan santriwati, menciptakan peluang terjadinya kebocoran soal dan kunci jawaban dan tidak menentunya hari libur bagi santri dan santriwati kelas X dan XI Aliyah dan seluruh santri dan santriwati tingkat Tsanawiyah.

Salah seorang santri berpendapat bahwa, '"pelaksanaan UN tahun ini adalah sebuah peristiwa yang banyak merugikan berbagai pihak serta memiliki beberapa dampak negatif. salah satunya yaitu membuat peserta ujian dengan mudah mendapatkan bocoran soal sekaligus kunci jawaban sekalipun tidak semua bidang studi."

Setelah ditunda, akhirnya UN dilaksanakan serempak di 11 provinsi termasuk Madrasah Aliyah Pesantren ANNAHDLAH UP pada kamis (18/04/13). Pelaksanaan UN MA Pesantren ANNAHDLAH UP bertempat di kampus 3 dan untuk pertama kalinya Pesantren ANNAHDLAH UP menjadi penyelenggara UN.

Ujian Nasional dilaksanakan selama 4 (empat) hari. Berikut jadwal un untuk kelas 3 aliyah :

Kamis, 18 April 2013 : Kimia, biologi (Program IPA)
                                    Sosiologi, Geografi (Program IPS)
                                    Ilmu Fiqhi, Ilmu Hadits (Program Keagamaan)
Jum'at, 19 April 2013 : Matematika (semua program)
Senin, 22 April 2013 : Bahasa Indonesia (Semua Program)
Senin, 23 April 2013 : Fisika (IPA), Ekonomi (IPS), Ilmu Tafsir (Keagamaan)

Pada hari pertama pelaksanaa UN di Madrasah Aliyah Pesantren ANNAHDLAH UP terjadi sedikit keterlambatan karena terlambatnya soal dan LJK yang tiba ke panitia ujian. Akibatnya, pelajaran jam pertama tertunda 30 menit dari yang telah dijadwalkan. Demikian juga dengan jam kedua.

Namun, UN pada hari kedua dapat berjalan dengan lancar dan santri dan santriwati dapat mengerjakan soal dengan tenang. Hari ini adalah hari ketiga ujian, dan semua santri-santriwati berharap agar dihari ke 3 ini dapat berjalan seperti hari kedua kamarin.

Besar harapan dari santri-santriwati kelas 3 Aliyah Pesantren ANNAHDLAH UP agar dapat lulus 100 % dengan nilai yang memuaskan.

1 comment:

  1. ujian nasional tahun ini juga menjadi ujian nasional terburuk karena tidak dilakukan secara serentak

    ReplyDelete