Tuesday, July 9, 2013

Suara ANNAHDLAH UP - Ramadhan hari ini akan menjadi bulan puasa pertama dilakukan keluarga besar Pesantren ANNAHDLAH UP tanpa sosok Allahu Yarham AG. Drs. KH. Muh. Harisah AS. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pesantren ANNAHDLAH mengadakan pengajian kitab Nasaihul Ibad rutin setiap selesai shalat Shubuh ketika Ramadhan di Mesjid Nurul Ihsan Layang yang dipimpin langsung oleh Gurutta'.

H. Badruzzaman yang merupakan anak bungsu dari gurutta' mengatakan. setelah Gurutta' meninggal, ada kebiasaan berpuasa yang berubah. "Biasanya Gurutta di awal ramadhan membeli beberapa ayam kampung (makanan kesukaannya) lalu beliau sembelih sendiri, kebiasaan ini adalah bentuk rasa syukur menyambut ramadhan." Ujar Ustad Badru dalam akun facebooknya, Selasa (09/07/2013) kemarin.

Sedangkan menurut Khaerunnisa, MA, yang disapa Ibu Cha' mengatakan, "Semangatnya beda ketika abba masih ramadhan bersama".

Selain keluarga Gurutta', para santri dan alumni juga merasakan ramadhan kali ini berbeda dari sebelumnya karena gurutta telah tiada.

"Biasanya gurutta' memberikan sambutan ketika tarwih pertama di mesjid Nurul Ihsan". Ungkap seorang santri madrasah tsanawiyah.

0 comments:

Post a Comment