Sunday, July 7, 2013


Suara ANNAHDLAH UP - Enam orang alumni ANNAHDLAH UP berhasil menjejak puncak Gunung Bulusaraung Pangkep, di ketinggian 1353 meter di atas permukaan laut. Tim tersebut mencapai puncak Bulusaraung Kecamatan Bolucci Desa Tompo Bulu Pangkep, Ahad (7/07/2013) pukul 09.30 pagi kemarin.

Enam Alumni ANNAHDLAH yang berhasil  mencapai Puncak Bulusaraung tersebut adalah Kurniawan sebagai koordinator (2010), Muh. Haris Babel (2010), Ismail (2010), Galai Gazka (2010), Ilham (2010) dan Muhammad Haris Obama (2010).

Bulusaraung merupakan salah satu gunung yang banyak dikunjungi oleh para pendaki. Selain karena jalur yang ditempuh tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama, pemandangan di puncak bulusaraung juga tak kalah indahnya dengan gunung-gunung yang tinggi lainnya.

Keenanm alumni ANNAHDLAH tersebut memulai perjalanan pada sabtu (06/07/2013) pukul 9 malam dan sampai di daerah Tonasa pada pukul 10.30 malam lalu beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalan ke kaki gunung Bulusaraung. Perjalanan ke kaki gunung membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam perjalanan yang didominasi jalan menanjak serta beralaskan beton yang sebagiannya rusak sehingga membuat kendaraan bekerja ekstra.

Pukul 11 malam, keenam alumni tersebut sampai ke kaki gunung bulusaraung lalu kemudian melakukan registrasi dengan pemilik tempat parkir motor. Rencana awal dari keenam alumni tersebut yaitu melakukan pendakian malam, namun, karena hujan deras disertai angin kencang sehingga membuat keenam alumni tersebut bermalam di salah satu mesjid di kaki gunung Bulusaraung.

"Awalnya, kami ingin melakukan perjalan malam, tapi karena hujannya sangat deras dan tidak mungkin kami melanjutkan perjalan ke puncak dengan kondisi cuasa seperti ini." Ucap Kurniawan yang merupakan koordinator pendakian tersebut.

Keenam alumni tersebut akhirnya berhasil menjejakkan kaki ke puncak Bulusaraung pada pukul 09.30 pagi.

"Kami sangat senang setelah naik ke puncak gunung Bulusaraung terlebih lagi kami membawa almamater Pesantren ANNAHDLAH." Ungkap Ismail, salah seorang alumni yang ikut dalam pendakian tersebut.


0 comments:

Post a Comment