Saturday, August 24, 2013

Suara ANNAHDLAH - Pengajian Rutin Maghrib-Shubuh yang sudah sejak ada di awal berdirinya pesantren ANNAHDLAH kembali dibuka pada hari sabtu (25/07/2013) malam setelah diliburkan selama ramadhan. Bertempat di Mesjid Nurul Ihsan Layang, pengajian kemarin malam dibuka oleh H. Badruzzaman Lc. yang diawali oleh pembacaan surah yasin dan al fatihah buat Allahu Yarham Gurutta'. Rencananya, pengajian ini akan dibuka langsung oleh pimpinan Pesantren ANNAHDLAH, Dr. H. Afifuddin Lc, MA, namun karena ada halangan sehingga belum sempat menghadiri pengajian.

Dalam sambutannya, H. Badruzzaman memberikan arahan kepada santri dan santriwati pesantren ANNAHDLAH mengenai tata tertib mengikuti pengajian ini, utamanya kepada santri dan santriwati baru yang baru kali ini mengikuti pengajian seperti ini. Diantaranya, santri dan santriwati tidak boleh menggunakan Handphone selama pengajian berlangsung serta mengikuti pengajian mulai dari maghrib sampai setelah shalat sunnah isya.

"Pengajian adalah tradisi yang paling dijaga oleh gurutta dan gurutta' sangat suka mengajar anak seumuran madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah daripada orang tua karena anak-anak itulah nanti yang akan menjadi besar". Ungkap H. Badruzzaman disela-sela sambutannya.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ust. Abdullah, S. Ag sekaligus mengumumkan bahwa untuk setiap malam jum'at, santri diharuskan untuk memakai pakaian berwarna putih-putih dan santriwati diharuskan untuk memakai mukenah putih.


Berikut Jadwal Pengajian Rutin Maghrib-Shubuh Pesantren ANNAHDLAH.

Hari
Waktu
Nama Kitab
Pembawa Pengajian
Senin

Subuh
Riadush shalihi
Bustaman Arsyad, SS, MA
Mgrib
Bimbingan Bhs.Arab
Tim pengajar bimbingan
Selasa
Subuh
Khasyifatussaja’
H.Badruzzaman,Lc.
Magrib
Bulugul mahram
Dr. Yusri Arsyad, Lc, MA
Rabu
Subuh
Irsyadul Ibad
H. Badruzzaman, Lc
Mgrib
Mukhtarul ahadits
Dr. Firdaus Dahlan Lc, MA
Kamis
Subuh
Tafsir al Jalalain
Syamsu Alam Usman, MA
Magrib
Pembacaan Surah Yasiin
Drs. Mustamin MA
Jum’at
Subuh
Al Kabair
H. Badruzzaman, Lc
Magrib
Al Adzkar Nabawi
AG. Dr. KH.   Najamuddin HS, MA
Sabtu
Subuh
Syarhul Hikam
AG Dr. KH. Baharuddin HS, Lc, MA
Magrib
Tanwirul Qulub
Dr. H. Afifuddin Lc, MA
Ahad
Subuh
Maraqil Al Ubudiyah
Dr. H. Afifuddin, LC. MA
Mgrib
Khazinatul Asrar
AG Dr. KH. Baharuddin, Lc, MA



0 comments:

Post a Comment