Monday, May 27, 2013

Suara ANNAHDLAH UP - Ketua MUI Kabupaten Soppeng, AG. KH. Ma'ruf Amin membawakan ceramah takziah malam keenam atas meninggalnya Pimpinan Pesantren ANNAHDLAH UP Makassar, AG. KH. Muh. Harisah AS, Senin (27/05/2013) malam.Takziah berlangsung di kediaman pribadi almarhum Gurutta' seperti malam-malam sebelumnya, di Jl. Tinumbu Dalam. Ratusan warga kembali terlihat hadir memadati acara takziah malam tadi.

Sanak keluarga, kerabat, santri (wati), Alumni serta jama'ah masih turut hadir di acara takziah malam keenam tersebut. Gurutta' KH. Ma'ruf Amin membawakan ceramah dengan sangat tenang, khas seorang ulama. Ceramah beliau didominasi dengan bahasa Bugis, sebagaimana almarhum ketika membawakan pengajian di pesantren.

"Gurutta Harisah adalah sosok yang kharismatik, tawadhu dan istiqamah." Ujar KH. Ma'ruf Amin yang juga merupakan ketua MUI Kab. Soppeng itu.

Gurutta' Ma'ruf Amin bercerita banyak mengenai kehidupan gurutta' dan pengalaman beliau bersama almarhum. Menurutnya, gurutta' merupakan teladan yang sangat baik untuk kita ikuti, baik berupa cara berpakaian, berbicara, bergaul dan lain-lain. 

"Iyaro alena Gurutta' almarhum sitonget-tongenna, iyyako secara akkaleng, anaknya, isterinya sdah patut bersyukur kepada Allah SWT karena beliau berpulang ke rahmatullah betul-betul dalam keadaan husnul khatimah, karena tidak sedikit orang baik, tetapi berakhir dengan su ul khatimah" Ungkap beliau.

Keluarga sangat berterima kasih atas kehadiran para santri, alumni serta jama'ah. Keluarga juga masih menunggu kehadiran jama'ah pada acara takziah malam terakhir besok dan sekaligus dirangkaikan malam pertemuan "Tudang Sipulung" Alumni Pesantren ANNAHDLAH UP (28/05/2013).

"Info Agenda Takziah malam ini (Terakhir) : Khataman Qur'an dan Ceramah Oleh AG. Prof. Dr. H. Rafi' Yunus Maratan (Pimpinan PP. As'adiyah Sengkang) dirangkaikan malam pertemuan "Tudang Sipulung" Alumni ANNAHDLAH.. 28Mei2013.. Mohon dishare ke Alumni yang lain.. Wallahul Haadi Ilaa Shiratil Mustaqim." Ungkap putra Almarhum gurutta', Khairul Anam dalam akun Facebooknya.

Berikut rekaman ceramah AG. KH. Ma'ruf Amin. Silahkan Di Download.

Download Ceramah Takziah AG. KH. Ma'ruf Amin.

0 comments:

Post a Comment