Sunday, June 30, 2013

Suara ANNAHDLAH UP - Acara Mengenang 40 Hari Wafatnya Allahu Yarham AG Drs. KH. Muh. Harisah AS yang dirangkaikan dengan Takhrij, penaikan kelas dan silaturrahim keluarga besar ANNADHLAH UP Makassar tahun ajaran 2013-2013, berlangsung dengan meriah, khidmat dan lancar. Acara ini dihadiri dan dimeriahkan oleh banyak tamu undangan, baik dari guru-guru, orang tua santri/wati, serta undangan lainnya yang sempat hadir.


Para orang tua santri begitu terkesan dan kagum melihat rangkaian acara yang dikordinir langsung oleh santri dan santriwati ANNAHDLAH UP tersebut.

Acara tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada acara kemarin (30/06/2013), ada beberapa acara dan tehnis yang berbeda dari sebelumnya. Kalau sebelumnya, para hadirin duduk di atas sebah kursi ketika mengikuti jalannya acara, kali ini seluruh hadirin tanpa terkecuali duduk melantai dalam Aula Sasana Krida Taruna (SAKRINA) PIP.

Selain itu, adanya acara tahlilan untuk mengenang 40 hari wafatnya Allahu Yarham Gurutta' Harisah membuat acara yang biasanya dikenal dengan "Acara Penamatan" tersebut berlangsung khidmat. Para hadirin membacakan bacaan tahlilan dengan sangat menggebu-gebu kalimat perkalimat, dan tanpa terasa lantunan kalimat tahlil  memenuhi ruangan Aula Sakrina PIP pada siang itu.

Takhrij kemarin merupakan takhrij santri/wati angkatan ke XXIV dari Pondok Pesantren ini. Takhrijut Thalibat kali ini menamatkan 70 santri dan santriwati yang terdiri dari tiga kelas.

Pimpinan umum Pondok Pesantren ANNAHDLAH UP Makassar, Dr. KH. Afifuddin Harisah Lc, MA dalam sambutannya berharap agar santri dan santriwati yang ditakhrijkan dapat membawa ilmu yang bermanfaat dari pelajaran yang telah mereka tempuh beberapa tahun berada di pesantren.

Acara diakhiri dengan pembacaan nama-nama pengurus Pesantren ANNAHDLAH UP Makassar tahun ajaran 2013-2014, pembina pengajian, jadwal pengajian rutin maghrib-shubuh, serta pengumuman nama-nama santri dan santriwati yang berprestasi mulai dari kelas VII Tsanawiyah sampai kelas XII ALiyah.

0 comments:

Post a Comment