Friday, September 6, 2013

PRAMUKA ANNAHDLAH Siap Bersaing

Posted by Unknown On 5:34 AM 1 comment
Suara ANNAHDLAH - Pesantren ANNAHDLAH terus mengembangkan sayapnya agar mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan serta membuat santri dan santriwatinya betah berada di wilayah

ANNAHDLAH. Baru-baru ini, pada tanggal 20 Agustus 2013, ANNAHDLAH resmi mendirikan kembali Gerakan Pramuka ANNAHDLAH yang beberapa tahun terakhir ini vakum akibat kasus kampus 2 sudaing. Terbentuknya Gerakan Pramuka ANNAHDLAH ini diprakarsai oleh Asrijal, salah seorang alumni ANNAHDLAH tamatan tahun 2007 yang menurutnya, Pramuka itu penting buat santri dan santriwati.

"Pramuka ANNAHDLAH sudah ada sejak dulu dan didirikan di kampus 2 Sudiang. Nah, karena adanya kasus di Sudiang maka Pramuka mulai tidak berjalan lagi dan vakum selama ini". Ungkap Asrijal beberapa waktu lalu.

"Walaupun belum terbentuk secara formal, namun Pramuka ANNAHDLAH sudah kembali berdiri pada tanggal 20 Agustus 2013 atas restu dari pimpinan pesantren dan kepala sekolah". Lanjut alumni yang akrab disapa Rijal tersebut.

Pramuka ANNAHDLAH merupakan hal yang baru bagi santri dan santriwati, sehingga masih banyak santri dan santriwati yang masih belum tahu menahu tentang Pramuka. Namun, semenjak didirikan kembali, Pramuka ANNAHDLAH langsung mendapat sambutan hangat dari para santri. Terbukti dengan membludaknya peserta yang ingin bergabung di Organisasi tersebut.

"Santri dan santriwati sangat merespon positif kegiatan ini. saat ini masih dalam tahap penyeleksian karena banyaknya peserta yang ingin bergabung. Sehingga kami dari pihak pengurus akan menggugurkan sebagian peserta sesuai dengan aturan yang berlaku." Ungkap Asrijal.

Untuk sementara peserta yang mendaftar cukup banyak, yaitu untuk tingkat aliyah sebanyak 31 orang, sedangkan untuk tingkat tsanawiyah berjumlah 46 orang dan sebagian akan digugurkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dari pihak kepala sekolah sangat merespon kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi santri.

"Pramuka ANNAHDLAH ini bagus menjadi Ekstrakurikuler yang dapat melatih fisik dan jiwa, serta ajang untuk memperoleh pengalaman dan wawasan." Ungkap Kepada Sekolah Aliyah, Ust. H. Badruzzaman, Lc.

1 comment: